Senin, 25 Juni 2012

Keberadaan Partai Nasional Demokrat

Keberadaan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diperhitungkan partai besar yang telah mapan.Sebab Nasdem yang berpeluang ikut bertarung di pemilu legislatif (pileg) 2014 mendatang memiliki banyak kekuatan.

”Nasdem salah partai baru yang mesti diwaspadai ketika lolos untuk bertarung di pemilu 2014. Karena partai itu diisi mantan kader-kader terbaik Golkar,” kata Ketua Pemenangan Partai Golkar Sulawesi Nurdin Halid di Mamuju, Minggu (24/6). Karena itu, Nurdin Halid, meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat agar mewaspadai Partai Nasdem sebagai partai yang juga berpeluang bertarung di pemilu legislatif (Pileg) tahun 2014 mendatang.

Dia mengatakan itu di selasela acara rapat pimpinan daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulbar yang dihadiri Ketua DPD I Golkar Sulbar Anwar Adnan Saleh yang juga menjabat sebagai Gubernur Sulbar. Nurdin Halid mengatakan, Nasdem menggunakan gerbong politik dengan menggunakan bekas kader Golkar. Oleh karena itu, Nasdem juga punya kekuatan yang patut diperhitungkan sehingga Partai Golkar harus mewaspadainya.

”Bukan hanya Nasdem saja yang didirikan bekas orang Golkar tetapi juga Partai Hanura yang juga juga didirikan bekas orang Golkar juga harus diwaspadai kalau Golkar ingin menang pada pemilu legislatif tahun 2014 di Sulbar,”katanya. Ia mengatakan, Golkar di Sulbar mesti terus melakukan konsolidasi partai guna memenangkan pemilu legislatif ataupun memenangkan pemilihan presiden tahun 2014, karena partai lain juga punya kekuatan.

”Bangun konsolidasi kader mulai kabupaten sampai tingkat desa kuasai dan rebut basis massa pendukung partai lain. Pertahankan suara yang sudah ada,suara yang memenangkan Partai Golkar di Sulbar pada pemilu tahun 2009,”katanya.

0 komentar:

Posting Komentar